chat box


ShoutMix chat widget

Monday, March 8, 2010

Huru-hara di Minggu UTS

Hyaayy.. sambil deg-degan karena saya baruuuu saja belajar nge-blog.. akhirnya belajar bener-bener nulis dweehh..

Disela-sela kesibukan saya mengurus 2 buah hati saya yang m
asih dalam usia tumbuh, sama seperti banyak ibu-ibu muda lainnya.. kadang nyaris terkuras semua energi saya dalam menghadapi polah 2 bocah itu. Yang besar sedang menghadapi UTS di minggu ini, sementara yang terkecil dengan polahnya yang luar biasa gak bisa diemnya itu tambah membuat kepala saya pusing tujuh keliling.


Saat saya sedang konsentrasi menjadi guru private buat Inuk, dan mening
galkan Cembil bermain-main sendirian sambil memutarkan DVD Spongebob kesukaannya.. saya tetap harus bolak-balik melihat polahnya Cembil yang baruu saja saya tinggal kira-kira 5 menit tetapi sudah naik ke meja tempat menaruh tivi sambil mem-pause dan mem-play bolak-balik DVD yang sedang ditontonnya itu. Atau lain kali ketika saya menengoknya pada kesempatan berikutnya, ternyata dia sedang bermain petak umpet di dalam lemari pakaian kami (yang emang udah kagak ada kuncinya seeehh).. dan membuat beberapa pakaian mawur-mawur keluar dan pastinya membuat lecek pakaian yang telah rapih itu dengan sukses.

Gambar: Cembil yang sepertinya gak pernah keabisan batere..

Tapi yaah.. karena kebutuhan mengajarkan si Inuk adalah prioritas utama di minggu-minggu ini, jadilah saya biarkan rumah saya terutama kamar tidur utama kami layaknya seperti kapal pecah. (sabaarr...sabaarrr..100x).. Belum lagi, Inuk yang membuat huru-hara dengan model yang lain. Entah kenapa ketika belajar bersama mamahnya ini.. dia begituuuu membuat saya gampang hilang kesabaran. Saya yang hanya mencoba mengulangi pelajaran yang telah ia dapatkan dari sekolah dimana semua testnya mendapatkan ponten sempurna.. tetapi ketika saya mencoba mereview kembali.. ndilalah khok yaa selalu, always dengan mudahnya dia mengatakan "lupaa..." "yaahh, apaa yaa jawabannyaaa???" aarrgghhh...

Gambar: Inuk yang doyan burger..


Dan semoga saja saya gak tambah bengek ketika minggu UTS ini berakhir.. doakan saja yaah teman... hhuufffhh..

ps: postingan pertama yang agak mikir nih tulisannya.. maklumin yaaw kalau masih jauuuhhhh bangetss dari bagooss... :D











2 comments:

felicity said...

Musti sabar ye kalo jadi ibu...

Gw ngeri liat pelajaran anak sekarang di Indonesia... sadis2x bok... nggak bakalan sanggup ngajarin di rumah kali ye...

Untung di sini hampir nggak ada PR... :)Ortu langsung pada 'teriak' kalo musti ngajarin anak di rumah juga secara mereka dah capek kerja rodi seharian. Gw dah bilang hubby nanti kalo punya anak biar gw yang ngajarin gambar (yang gampang2x) n dia ngajarin matematik (yang susah2x) aja :D

CeNuk said...

iyaa feel.. hhhhhaaahhhmmm.. padahal gw sebenernya khan orangnya kagak sabaran bangetss..

nhaa tante feli bisa bayangin gak kalo si Inuk itu baru kelas 1 udah belajar pecahan. whaatt??? emaknye aja belajar pecahan kelas 6 or smp gitu dwehh.. sementara bokapnya kagak bisa dipegang buntutnya. jadilah si emak ini menyabar-nyabarkan dirinya.. hehehe..

Post a Comment