chat box


ShoutMix chat widget

Monday, March 8, 2010

FIRST LOVE NEVER DIES??


Cinta pertama gak akan pernah pudar? ehhmm.. eehhmm (ntar duluu, sloooww doowwnn.. minum dulu, mendadak agak batuk-batuk) ... menurut saya sih, bisa iya bisa enggak. Lhaa kok bisa gitu? Ya eyalaaah... tergantung gimana kita menyikapinya saja.

Biasanya kita kenal cinta pertama tuh jaman-jaman SMP (seperti saya... hihihi, jd blushing..) atau SMA. Dan biasanya cinta-cinta jaman di umur segitu termasuk cinta monyet yang lagi sumringah2xnya. Dan harus kita akui, kalo biasanya cinta umur2x segitu tuh pasti berhubungan erat dengan fisik. Yup! fisik no 1 laaah.. mana ada anak ABG yang udah mikir panjang kali lebar kalo nyari pasangan harus yang baek asal usulnya, yang bisa jadi bapak or ibu yang baek buat anak2x kita. Kayaknya gak sampe ke situ kalee..

Balik ke thema tadi "first love never dies".. Jikalau sepanjang umur kita ini kita belum menemukan orang yang tepat dan klik di hati sih.. sudah pasti bakal keinget2x terus sama first love kita itu. Apa2x pasti kita banding2xin ma first love kita. Mungkin saja memang benar first love kita itu just the right person. Kalo itu yang terjadi, yaaach... kita harus berlapang dada, kalo memang kita tak berjodoh dengan dia, sebaik dan sesempurnanya dia di mata kita. Mungkin situasi dan kondisi gak membolehkan kita berjodoh dengannya.

Tapi kalau kita sudah menemukan orang yang klik di hati, dan itu adalah "EROS" (cinta sejati) kita, berarti anggapan first love never dies musti kita tolak mentah2x. Ngapain juga selalu ngayalin dan ngebayangin first love kalo orang yang ada di samping kita adalah orang yang dikirimkan Allah Swt buat kita.

Masa lalu adalah kenangan, indah dan buruknya masa lalu itu, termasuk juga first love... Tapi kayaknya gak fair buat orang-orang terdekat kita terutama buat diri kita sendiri kalau kita inget2x terus first love kita. Mending si first love kita itu ada sedikit2xnya inget ma kita, malah mungkin saja dia sama sekali gak nginget kita, gak pengen nginget kita dan bahkan mungkin menghapus nama kita dari memorinya (hehehee.. khok jadi agak curcol yaaww?).

Intinya.. berusaha bersyukur dengan apa yang kita punya. Memang sepertinya rumput tetangga selalu lebih hijau. Toh belum tentu juga kalau kita berjodoh dengan first love kita hidup kita akan lebih bahagia dan lebih sempurna dari hidup yang kita jalani sekarang.

Jadi buat first love (saya).. kau hanyalah sekedar first love, gak lebih. Orang yang pernah menjadi bagian dari kenangan manis saya, orang yang mengajarkan saya apa itu arti dan memaknai hidup di usia belia.. manisnya jatuh cinta dan pahitnya patah hati. Saya bahagia bisa melihat kau bahagia dengan kehidupanmu sekarang. Dan buat yang ngerasa saya first lovenya (hihi.. emang ada ya?)... bisa saya pastikan, bahwa saya bahagia dengan kehidupan saya sekarang, dan berharap juga kau selalu bahagia di luar sana.

Kalaupun kita bertemu di mana saja.. di jalan, di mall atau bahkan di situs2x jejaring sosial sekalipun... gak lebih dari sekedar menyambung silaturahmi. Arah hidup kita memang sudah digariskan olehNya.. tapi kita tetep bisa membuat pilihan yang bijak buat hidup kita.


*ditulis ulang dari notes di facebook.. dengan sedikit perbaikan di sana-sini*


No comments:

Post a Comment